Truk Logistik untuk Atasi Pembatasan Muatan di Regulasi ODOL

oleh -75 views
Truk Logistik untuk Atasi Pembatasan Muatan di Regulasi ODOL

BERITADALAM.COM, JAKARTA – Mulai tahun 2023 mendatang Pemerintah bertekad membawa Indonesia bebas dari kendaraan angkutan barang yang over dimensi dan overload (ODOL) di jalanan yang selama ini dituding sebagai biang kecelakaan, macet dan jalan yang cepat rusak.

Pabrikan otomotif mengantisipasi hal itu dengan menghadirkan truk yang memiliki sumbu beban lebih banyak agar bisa tetap membawa muatan banyak dan bebas dari risiko aturan ODOL.

Terbaru, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merilis truk medium duty Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) di Hino Total Support Centre, Jatake, Tangerang, Selasa (7/4/2021).

Hino Ranger FLX 260 JW 8×2 memiliki bodi ekstra panjang hingga 9,7 meter untuk memenuhi kebutuhan pelaku industri logistik dengan beragam aplikasi mulai dari wingbox, dump truck sampai truk tangki dan flat bed.

Dengan penggerak 8×2 dalam 4 sumbu beban roda, truk ini diklaim bisa membawa muatan lebih maksimal, lebih stabil dan kuat karena pendistribusian beban lebih merata.

Truk ini memiiliki panjang 11.950 mm dengan wheelbase 1.850 + 3.880 + 1.350 milimeter dan GVW 32 ton dilengkapi dengan sistem pengereman full air untuk pengereman lebih pakem.

Truk ini dilengkapi kamera belakang untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang saat mundur melalui kaca spion di dalam kabin dan dilengkapi pula spion tambahan side under mirror untuk mengatasi blind spot.

Untuk kenyamanan perjalanan jauh, kursi bagian driver dilengkapi dengan Seat Air Suspension.

“Truk ini merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero ODOL karena tmemiliki pembagian beban merata ke seluruh sumbu roda yang ada sehingga mengurangi berat hanya pada satu titik tumpuan tertentu ke jalan,” kata Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

“Efisiensi logistik dan ekosistem yang terintegrasi sangat dibutuhkan untuk Indonesia dapat terus bersaing dengan negara lain. Untuk itu sebagai market leader medium duty truck di Indonesia, Hino turut membantu memperlancar arus logistik dengan produk yang terbaik, atau biasa kami sebut best fit product,” imbuh Masato Uchida, President Director HMSI.

Hino Ranger FLX 260 JW (8×2) ditawarkan dengan harga Rp 930 juta off the road chassis cab.

Hino juga memperkenalkan Hino Customer Web Learning System yang merupakan fitur online untuk memudahkan konsumen mendapatkan pelatihan untuk pengemudi dan mekanik untuk mendukung operasional bisnis menjadi lebih mudah.

Hino Customer Web Learning System sementara ini dapat diakses pada https://htc.hino.co.id/trainingcenter/ tampil dengan desain yang modern dan responsif.

Fitur-fitur di website ini memberi kebebasan dalam memilih pelatihan seperti driver training, mechanic training, certification, dan Hino Academy.

Customer akan diminta mengisi form untuk mengikuti pelatihan dengan jadwal yang dapat disesuaikan. Dalam Hino Customer Web Learning System customer dapat juga mendapat jadwal pelatihan, informasi produk hingga tips perawatan kendaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *